Sabtu, 30 Maret 2013

Renungan



Pernahkan kau mengalami perasaan ini? Ketika yang kau  terima tak sesuai dengan apa yang kau harapkan. Ketika kebahagiaan kau peroleh dengan jalan yang tak pernah kau inginkan. Ketika kau merasa Tuhan itu tidak adil , ketika kau merasa paling rugi dan kau merasa semua kebhagiaan menjauh darimu. Tapi , coba kau renungkan dan resapi makna dibalik semuanya. Semua terjadi memang bukan kehendak mu, tetapi ingatlah ada Sang Maha Pengatur yang telah merangkaikan semua nya. DIA yang mengatur segala urusanmu , DIA yang  tahu mana yang baik dan buruk untukmu. Lihatlah seekor kupu-kupu , dia berawal dari seekor ulat yang kecil, menakutkan, dan selalu dianggap sebelah mata. Tetapi, kupu-kupu tak pernah mengeluh , lihatlah akhirnya. ALLAH menjadikannya cantik akhirnya. Memiliki sayap yang begitu rupawan, cantik dan indah dilihat.            
Berhentilah untuk mengeluh atas semua pemberian dariNYA. Jangan lah kau larutkan pikiran mu untuk berkeluh kesah. Bangkitlah dan syukurilah semuanya. Ingatlah akan sebuah firman ALLAH surat Ibrahim:7 bahwa  Dan (ingatlah) ketika TUHANmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepada mu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmatKU), maka pasti azabKU sangat berat”. Betapa ALLAH sangat menyukai manusia yang senantiasa mensyukuri segala nikmatNYA. Ingatlah bahwasanya azab ALLAH sangat berat untuk org-org yang mengkufuri nikmat dariNYA. Terimalah segala pemberian dari ALLAH, baik sedikit maupun banyak. Karena jika rasa syukur  itu selalu ada hidup mu akan menjadi bahagia, dengan tidak mengeluh semua akan terasa nikmat dan tidak akan ada rasa khwatir yang melanda.
Ingatlah nikmat ALLAH banyak-banyak, syukuri setiap detik umur mu serta kesempatan dariNYA untuk terus hidup dunia ini. Manfaatkanlah segala kenikmatan dariNYA untuk menjadikan kita senantiasa lebih baik lagi, baik ibadah dan amalan-amalan lainnya. Nikmati dan syukuri , mungkin 2 kata itu yang harus senantiasa diamalkan. Sesungguhnya ALLAH menyukai orang-orang yang senantiasa bersyukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah dibaca :)